banner 728x250

Maju Caleg DPR RI, Totok Disambut Hangat PDM Kota Yogyakarta

  • Share
Bakal calon legislatif DPR RI dapil DIY dari PAN, Totok Daryanto bersama Timnya saat audiensi ataupun silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Selasa (1/8/2023). Foto : Istimewa.
banner 468x60

JOGJA – Calon legislatif (caleg) DPR RI PAN Dapil DIY, Totok Daryanto Bersama TIM TD Center melakukan silaturahim ke kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Selasa (1/8). Kehadiran Mantan Pengurus Majelis Ekonomi Wilayah Muhammadiyah DIY disambut hangat pengurus inti PDM Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Hadir dalam kesempatan itu Aris Mandani selaku Ketua PDM Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto selaku Wakil Ketua, Heru Suroso selaku sekretaris; Anamta Heri Pramono selaku Bendahara, dan pengurus harian PDM Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

banner 336x280

Acara dimulai pukul 16.30 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua PDM, Aris Madani dan dihadiri sekitar 30 orang. Bagi Aris sosok Totok Daryanto adalah sahabat lama di persyarikatan. Bukan sosok yang asing lagi.

Menurut Aris Totok Daryanto sebagai petarung tangguh yang mampu ditempatkan di mana saja dalam merebut hati rakyat. Meski begitu, Aris tetap menegaskan bahwa secara struktural, persyarikatan adalah rumah bersama warga Muhammadiyah.

BACA JUGA : Audiensi PWM DIY, PAN Sebar 12 Ribu Saksi se-DIY

Gelar Konsolidasi Bersama Zulhas PAN DIY Siap Hadapi Pemilu

“Persyarikatan tidak boleh mendukung salah satu calon caleg. Namun, setiap pengurus secara pribadi tidak bermasalah untuk mendukung orang per orang, termasuk halnya mendukung Totok Daryanto,” ucapnya.

Sementara itu, Totok Daryanto mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat teman-teman pengurus. Bagi Bendahara Umum DPP PAN ini bahwa PAN adalah anak biologis Muhammadiyah. Dia masih ingat diawal berdirinya PAN DIY, segenap pengurus Muhammadiyah turut serta.

“Heroisme tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya baik PAN dan Muhammadiyah memiliki ikatan sejarah yang kuat. Tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Meski begitu, Totok Daryanto menegaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi besar dan independen, yang tidak akan memihak pada caleg tertentu. Namun demikian Pak Totok sangat berterima kasih pada organisasi yang selalu mendukung warganya untuk berkarya di lembaga legislatif.

Ucapan terima pula disampaikan kepada warga Muhammadiyah yang banyak mendukungnya menjadi anggota legislatif sejak pertama kali menjadi anggota legislatif baik di propinsi DIY maupun di DPR RI.

Dalam diskusi hangat dan bersahabat itu, tim juga sepakat untuk melakukan kolaborasi mutualisme antara para wakil rakyat dari PAN dengan pengurus PDM Kota Yogyakarta, terutama terkait upaya menyukseskan Ahmad Syauqi Soeratno sebagai calon Anggota DPD RI Dapil DIY yang juga merupakan kader Muhammadiyah. Forum sepakat bahwa perlu adanya kerjasama yang baik dan strategis agar kader Muhammadiyah bisa menjadi anggota DPR RI ataupun DPD RI.

Mereka berharap baik Totok Daryanto, Ahmad Syauqi, dan warga Muhammadiyah lainnya yang jika terpilih nanti tetap menjadi wakil rakyat dan wakil persyarikatan yang mampu menyuarakan aspirasi warga Muhammadiyah, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. (*/Ana).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share