banner 728x250

Peduli Pelajar, PKS Jogja Salurkan Peralatan Sekolah

  • Share
Ketua DPD PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri bersama anak-anak pelajar saat pembagian sarana peralatan sekolah, bertempat di Pendopo Migunani, Kantor DPD PKS Kota Jogja, Umbulharjo, Minggu (9/7/2023). Foto : istimewa.
banner 468x60

JOGJA – Gerakan peduli pendidikan secara serentak dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bertepatan dengan datangnya tahun ajaran baru, beragam peralatan sekolah diperbantukan kepada para pelajar di Kota Jogja.

Minggu (9/7/2023), bertempat di Pendopo Migunani, Kantor PKS Kota Jogja, Umbulharjo, para pelajar dan orang tua berkumpul untuk menerima bantuan tersebut.

banner 336x280

Ketua DPD PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri menjelaskan pembagian paket peralatan sekolah itu menyasar semua usia pelajar mulai dari SD hingga SMA. Adapun paket tersebut berisi tas, buku, alat tulisan dan sejumlah perlengkapan lain. Pembagian itu dilakukan menyusul saat ini sekolah akan memasuki tahun ajaran baru pada Senin (10/7/2023).

Gerakan ini harapannya dapat mengurangi beban orangtua, memang untuk sekolah negeri gratis, tetapi peralatan lain seperti tas, dan lainnya itu biasanya harus beli sendiri,” ucapnya.

Nasrul mengutakan gerakan membantu perlengkapan sekolah itu menjadi salah satu cara partainya dalam membantu masyarakat. Menurutnya dengan diberikan bantuan peralatan sekolah maka dapat meminimalisasi pengeluaran dari keluarga penerima manfaat. Partainya berusaha membantu masyarakat dari sisi mengurangi pengeluaran bidang Pendidikan.

BACA JUGA : PKS Kota Jogja Parpol Pertama Daftar Bacaleg Ke KPUD

Banyak Penerima KMS Dicoret, FPKS Desak Validasi Data

Lewat pembagian ini harapannya ada uang sisa yang awalnya dialokasikan untuk perlengkapan sekolah bisa dialokasikan ke yang lain termasuk untuk menambah gizi anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu Humas DPD PKS Kota Jogja Nurcahyo menambahkan pembagian paket dilakukan di Kantor PKS dengan menghadirkan anak dan orang tua. Mereka juga diberikan talkshow untuk memberikan bekal pengetahuan guna memperat hubungan antara anak dan orang tua.

Pihaknya mendata para pelajar terutama yang dari keluarga kurang mampu. “Kami mendata di seluruh Kota Jogja terutama di lingkar terdekat kader atau tetangga yang kurang mampu karena sasarannya kurang mampu. Tim kami mendata dan mereka bersedia diberikan bantuan sehingga kami hadirkan orangtua sekaligus mengikuti kelas parenting,” tegas Anggota Komisi B DPRD Kota Jogja, itu. (Ana/Ara)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share