banner 728x250

Tak Lagi Dukung Anies, Demokrat Kota Jogja Garis Lurus Instruksi DPP

  • Share
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta Rini Hapsari bersama kader lainnya saat menyambut kunjungan Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Kamis (20/7/2023). Foto : Istimewa.
banner 468x60

JOGJA – DPC Partai Demokrat Kota Jogja menunjukan dukungannya dengan langkah DPP yang keluar dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan (KPP). Mereka justru menganggap peristiwa tersebut menjadi cambuk semangat agar lebih giat lagi menggalang suara di pemilu 2024.

Seperti diketahui, Partai Demokrat resmi keluar dari KPP pada Jumat lalu, 1 September 2023. Keputusan tersebut dibuat setelah terjadi gonjang-ganjing di koalisi pada beberapa hari sebelumnya. Situasi itu membawa batalnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Anies Baswedan sebagai bacawapres. Pada akhirnya muncul deklarasi pasangan Bacawapres Anies dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Minggu (3/9/2023).

banner 336x280

“Kejadian ini justru mencambuk kita DPC Kota Jogja semakin semangat untuk meraih suara,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jogja, Rini Hapsari saat dimintai tanggapannya terkait keluarnya Partai Demokrat dari KPP, Selasa (5/9/2023).

Rini mengakui kekecewaannya kepada Anies Baswedan yang sejak awal pada bulan Juni 2023 sudah memilih AHY sebagai bacawapres. Namun, hal itu tak kunjung dilaksanakan deklarasi, justru mereka menggandeng Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar yang baru saja bergabung dalam KPP.

“Kecewa jelas, bukan kita ynag mendahului merusak kesepakatan komisi,” katanya.

BACA JUGA : Pertama, Demokrat Kota Jogja Luncurkan Selter Ojol Perempuan

Demokrat Kota Jogja Pasang Bacaleg 50 Persen Perempuan

Legislator DPRD Kota Jogja itu mengungkapkan kekecewaan Partai Demokrat sangatlah beralasan. Upaya Partai Demokrat dalam rangka mendongkrak suara Anies berpasangan dengan AHY telah lama berjalan namun pada akhirnya jutsru dibatalkan secara sepihak tanpa ada rembukan relebih dahulu petinggi Partai Demokrat.

“Tapi yang jelas saat ini kami tetap garis lurus Ketum AHY dan Majelis Tinggi Partai Pak SBY,” tegasnya.

Rini juga meminta semua pihak yang merupakan bagian dari Partai Demokrat di Kota Jogja untuk tetap tenang seraya menunggu instruksi dari DPP. “Kami siap bergerak, garis lurus dengan langkah DPP, ” tandas Rini. (Ana/Ara)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share