banner 728x250

Semarak HUT PAN, Lapangan Jambidan Jadi “Lautan Biru”

  • Share
Sekira 10 ribu peserta tampak antusias mengikuti senam dalam rangka HUT PAN ke-25 tahun, yang diselenggarakan oleh DPW PAN DIY, di lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/9/2023). For : Istimewa.
banner 468x60

JOGJA – Suasana di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul berubah menjadi lautan biru, Minggu pagi (10/9/2023). Ada sekira 10 ribu orang mengikuti acara Senam Sehat PAN se-DIY dengan kostum didominasi warna biru.

Kegiatan yang diprakarsai oleh DPW PAN DIY itu sebagai acara puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PAN Ke-25. Peserta berasal dari wilayah Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta. Tampak hadir pengurus PAN se-DIY, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN), Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Simpatik, Anggota Fraksi PAN DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PAN untuk DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi.

banner 336x280

Hadir juga Bacaleg DPR RI antara lain Totok Daryanto, Sri Purnomo, Ibnu Mahmud Bilaludin (anggota Fraksi PAN DPR RI saat ini) dan Erlin Susilasari.

BACA JUGA : Usung Simbol Punokawan, PAN Daftarkan Ke KPUD Jogja

Maju Caleg DPR RI, Totok Disambut Hangat PDM Kota Yogyakarta

Ketua Panitia HUT PAN Ke-25, Respati Agus Sasangka mengungkapkan bahwa Acara Senam Sehat PAN berjalan semarak dan sukses berhadiah 3 buah sepeda motor, puluhan hadiah serta ratusan doorprize lainnya, merupakan puncak acara HUT PAN yang sebelumnya diadakan serangkaian Acara Tasyakuran HUT PAN di Pendopo Kantor DPW PAN DIY pada 22 Agustus 2023.

Lomba Senam Kreasi PAN se-DIY pada 3 September 2023 yang diikuti 17 tim senam. Juara Lomba Senam Kreasi PAN diumumkan pada saat puncak acara Senam PAN dengan urutan juara: Wiens’ Dance (juara pertama dan favorit) mendapat Rp 5 juta, SunBlue (juara kedua), Sekar Ayu Kotagede (juara ketiga), sedangkan juara harapan diraih oleh PUAN Kota Jogja, Dusun Mandesan Semin dan Dusun Kedung Poh Lor.

Ketua DPW PAN DIY Arif Noor Hartanto dalam sambutannya menyampaikan memohon doa restu dan dukungan untuk pemenangan PAN se-DIY serta bersama memasyarakatkan Senam PAN di masing-masing wilayah.

Kemudian DPW PAN DIY juga memiliki 3 sikap yang disampaikan. Ketiganya adalah PAN DIY peduli upaya untuk melestarikan lingkungan khususnya menjaga udara tetap bersih ditandai dengan Langit Biru. Berikutnya, PAN DIY mengajak semua pihak untuk gemar berolahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat. Terakahir, PAN DIY peduli pemberdayaan UMKM sebagai upaya pengurangan kemiskinan. (Rilis/Ana).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share